Sunday, February 26, 2012

the cheesiest post.

belakangan ini saya baru tersadar,
bahwa jatuh cinta itu merupakan sebuah proses.
sebuah keberlanjutan. dan berkali-kali.

karena di satu saat saya merasa hanya dia,
satu-satunya.
dialah segalanya, dan segalanya dia.
namun di waktu yang lain saya menjerit,
mengutuk dan memeras air mata.
lalu jatuh cinta kembali.


falling in love is easy.
staying in love is what matters.

saya bukan tidak pernah jatuh cinta sebelumnya.
dulu saya menganggap diri gampang jatuh cinta.
bukan gampangan. dan bukan tidak lagi sekarang.
jatuh cinta itu menyenangkan.
jatuh cinta menempatkan saya pada zona nyaman.
karena saya menemukan objek kepada siapa
hati dan pikiran ini terbagi.
saya tidak lagi sendiri.
tidak lagi sepi.

tapi sekali lagi,
jatuh cinta itu mudah.

mempertahankannya tidak.

saya pernah berpikir telah menemukan orang yang tepat.
sekali, dua kali, mungkin lebih.
tentu saja saya salah.
mungkin dia tidak merasakan hal yang sama.
atau kemudian saya berubah pikiran.
bagaimanapun, cinta itu harus kandas.
tidak lagi ingin memikirkan dia.
lalu mulai mencari orang lain.
kepada siapa harus memulai dari awal,
proses untuk mencapai keabadian itu.

lalu saya tahu.
saya tidak perlu berpikir untuk bertahan sampai akhir.
saya tertawa, saya merindu.
saya menangis, saya menepis.
saya hanya perlu berjalan mengikuti alur,
dan kembali lagi ke awal.
saya hanya perlu jatuh cinta lagi,
mengulangi hal yang begitu mudah.
lagi. lagi. lagi.
saya terus jatuh cinta.
lalu saya akan menemukan sejuta alasan,
untuk jatuh cinta pada kamu hingga bosan.

No comments:

Post a Comment